Minggu, 26 November 2017

Jenis anjing ras yang anda dapat pelihara di rumah

https://daftarspesies-anjing.blogspot.com/
Anjing adalah hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Kelucuan dan kesetiaan mereka membuat orang banyak tertarik untuk memeliharanya. Mereka merupakan salah satu hewan yang sangat populer untuk di pelihara saat ini.
Umumnya ada banyak jenis anjing yang tersebar di belahan dunia dengan perbedaan karakter, ras dan pemanfaatannya. Sebelum anda ingin memelihara anjing sebaiknya simak segala jenis anjing berikut ini.

 Jenis anjing ras yang anda dapat pelihara di rumah

1. Hairless khalla

Ini adalah salah satu anjing dengan bulu paling sedikit, menurut riset ada 2 jenis tipe hairless khala, pertama adalah hairless kalla medio yang memiliki kaki lebih pendek dan hairless khala grande yang memiliki kaki lebih panjang dan mempunyai badan lebih berotot dan bagus di jadikan anjing penjaga. Jenis anjing khala adalah varian anjing dengan sedikit bulu dan seperti chinese crested mereka memiliki sedikit bulu di kepalanya yang nampak seperti model rambut Mohawk, walaupun cheniese crested memiliki bulu di kepala yang menjulang panjang.

2. Siberian Husky

Siberian Husky  adalah jenis anjing yang berukuran sedang dan juga berbulu tebal. Anjing ras ini merupakan kelompok anjing yang tidak ganas, bahkan bisa di katakan terlalu baik kepada orang asing yang walaupun bukan pemiliknya. Secara  sepintas anjing ini mirip serigala, dan banyak standart ras dunia mengatakan terbentuknya  siberian husky di karenakan hasil persilangan alam.

Selain dari itu siberian Husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan bagi manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif. Kepribadiannya  yang bersahabat dan lembut adalah bentuk masa lalu yang dimiliki anjing ini, karena saat dulu masyarakat Chukchi  sangat penuh perhatian dan kasih sayang dalam memelihara anjing ini.

3. Affenpinscher

Affenpinscher merupakan salah satu ras anjing mainan (dog toys) tertua yang berasal dari Jerman pada tahun 1600-an.Saat dulu anjing ini sering dimanfaatkan untuk berburu rodensia di lahan pertanian dan juga di rumah penduduk.

Anjing ini memiliki keindahan bulu yang berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Untuk ukuran badan Affenpinscher memiliki tinggi sekitar 23-30 cm dan bobot badan kurang lebih 3-3,5 kg.

Ciri fisik dari anjing ini berada di telinganya yang simetris dan juga bulu kasarnya yang lebat. Pada bagian bulu Affenpinscher memiliki panjang  kurang lebih 1 inci dan untuk bagian ekor serta bokong cenderung memiliki bulu yang lebih pendek dari bulu di badannya.

4. Belgian malinois

Dari namanya saja, kita sudah tau bahwa anjing jenis ini berasal dari negara Belgia. Anjing ini merupakan kelompok anjing penggembala, yang memiliki ciri sangat mirip dengan ras anjing german sheperd. Untuk ukuran tubuh ini sedang, dengan postur badan yang tinggi dan juga gagah. Anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat berwibawa. Selain dari itu mereka juga sangat terlatih dan memiliki keunggulan pada indra penciuman serta instingnya yang sangat baik.

5. Golden Retriever

Awal mulanya anjing ini dikembangkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Dulunya anjing ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu. Kenapa disebut golden? Itu karena  bulu mereka berwarna keemasan jika terlihat di bawah sinar matahari, sehingga anjing ini disebut Golden Retriever.

Kecerdasan mereka terlihat sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidaklah menggigit secara kasar. Karena burung hasil buruan yang diberikan kepada pemburu masih  terlihat sangat utuh. Kecerdasan dan kepandaiannya menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna saat ini. Diantaranya, mereka dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing pemburu, anjing penyelaat dan anjing penuntun.  Kepribadiannya yang sabar,  bersahabat dan selalu ingin menyenangkan hati setiap pemiliknya telah menjadikan Golden Retriever sebagai  anjing keluarga yang paling populer di dunia.